Rabu, 11 November 2015

5 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Cepat

Ada banyak cara menghilangkan sakit kepala bisa secara alami maupun dengan obat, namun apabila penyembuhan dilakukan dengan mengkonsumsi obat di khawatirkan akan terjadi ketergantungan pada obat, contohnya seseornag yang terkena sakit kepala berkeyakian tidak akan sembuh apabila tidak mengkonsumsi obat ini, terutama obat yang dijual bebas di warung- warung , sehingga menjadi ketergantungan terhadap obat. Jadi sebaiknya lakukan dengan cara yang alami agar tidak menimbulkan efek samping yang negatif.

Untuk menyembuhkan sakit kepada harus diketahui dulu penyebabnya. Ada bebrapa Penyebab sakit kepala antara lain: Perubahan cuaca, Stres, Hormon, kurang minum, Terlambat makan, Kurang tidur, Terlalu banyak berolah raga, Postur malas, dan Menggesekkan gigi pada saat tidur juga bisa memicu timbulnya rasa sakit pada kepala.

Namun secara umum untuk menyembuhkan sakit kepala secara alami tanpa obat ada beberpa cara, antara lain:


1. Meminum Air Putih yang cukup
Salah satu penyebab sakit kepala adalah kurangnya cairan yang masuk dalam tubuh, sehingga untuk menghilangkannya yaitu dengan minum air putih, kebutuhan air putih rata-rata dua liter sehari.

2. Kompres dengan Es Batu
Selain itu cara menghilangkan sakit kepala adalah dengan mengkompres kepala dengan es batu.

3. Minum Kopi
Cafein dalam kopi juga bisa menyembuhkan sakitkepala, namun dengan catatan jangan over dalam meminun kopi, karena justru bisa berakibat buruh untuk kesehatan jantung.

4. Tidur Secara Teratur
Cara menyembuhkan sakit kepala berikutnya adalah degnan beristirahan atau tidur secara teratur, rata-rata tubuh manusia dianjurkan untuk tidur delapan jam, agar metabolisme tubuh menjadi bugar kembali.

5. Pijatan
Pijatan ditujukan unruk memperlancar aliran darah, sehingga rasa sakit akan berkurang, pijatan dapat dilakukan pada leher bagian belakan, pelipis, atau bahu hal itu juga bisa meringankan rasa sakit.

Itu adalah beberapa cara menghilangkan sakit kepala secara alami. Sebenarnya masih banyak cara yang lain untuk mengatasi sakit kepala, namun alangkah baiknya apbila dalam menyembuhkan sakit dilakukan secara alami tanpa obat. Sebenarnya setiap penyakit yang terpenting adalah cara mencegahnya, salahsatunya dengan pola hidup sehat, yaitu dengan mengkonsumsi banyak sayur dan buah, olah raga teratur, dan menjaga pola makan, karena sakit kepala yang menaun bisa juga terjadi karena tekanan darah tinggi dan sakit syaraf.

pola hidup yang tidak teratur juga dapat menimbulakn gangguan pada organ tubuh fital yang lain, misalnya kegemukan atau obesitas, serangan jantung, gagal ginjal. Selain itu pengaruh rokok dalam kesehatan juga sangat berbahaya, tentunya sudah bukan hal yang tidak asing lagi apabila rokok bisa menyebabkan berbagai penyakit.

Marilah sadar dengan kesehatan diri sendiri, lebih baik mencegah dari pada mengobati, ketahui gejala-gejalanya dan antisipasi segera.

Semoga artikel tentang penyebab sakit kepala dan cara menghilangkan sakit kepala ini dapat bermanfaat.









5 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kursibundar

0 komentar:

Posting Komentar