Minggu, 25 Oktober 2015

Rahasia Beras Merah Untuk Diet Lebih Cepat

Beras merah untuk diet, tingkat konsumsi beras yang tinggi di indonesia merupakan fenomena yang lumrah hal ini dikarenakan karena anggapan orang indonesia yang menganggap belum makan apabila belum memekan nasi. beras putih sebagi sumber karbohidrat pokok bagi sebagian warga negara indonesia memiliki dampak negatif, salah satunya adalah menjadikan badan gemuk, karena kandungan yang terdapat pada beras putih juga banyak mengandung glukosa. Melihat fenomena itu sekarang sedang marak penggantian beras putih dengan beras merah sebagai penyuplay karbohidrat dalam tubuh.


Bukan rahasia lagi, masalah kegemukan merupakan masalah yang sering dirasakah oleh setiap orang tidak terkecuali para pria. Beras merah untuk diet merupakan langkah jitu untuk mengatasinya, karena dalam beras berah mengandung antosianin, antosianin terdapat pada permukaan beras yang berwarna merah yang berfungsi sebagai anti glisemik, anti kangker, dan anti oksidan. Beras merah selain baik untuk diet juga bermanfaat untuk mencegah diabetes dan hipertensi.


Beras merah yang baik yaitu beras merah yang organik, bukan Cuma organik dalam cara menanamnya tetapi juga dalam peroses menjadikan padi menjadi beras. Pada jaman dahulu proses mengulitan sekam padi dengan cara menumbuk, jadi tidak heran orang dahulu terutama yang di pedesaan memiliki tubuh yang sehat-sehat, karena mengkonsumsi nasi dengan tidak merusak kandungannya, lain halnya apabila menggunakan mesin penggilingan padi, dalam proses pengilingan dapat mengakibatkan hilangnya kandungan yang terdapat pada bagian pertama setelah kulit padi karena adanya gesekan antar beras.


Meski rasa nasi dari beras merah tidak enak, namun banyak yang sudah membuktikan manfaatnya yaitu beras merah untuk diet. Kenapa beras merah bagus untuk diet?



Dalam secangkir nasi beras merah yang ditumbuk secara tradisional mengandung 216,45 Kalori, 88% kecukupan harian, mineral mangan, 27% DV selenium, 21% DV magnesium, 18,8% DV asam amino triptofan, 3,5 gram serat, beda dengan beras putih yang hanya memiliki kurang dari 1 gram serat dan kandungan proteinnya 2-5% lebih tinggi dari beras putih. Selain itu, beras merah juga mengandung asam lemak alfa-linolenat, zat besi, vitamin B kompleks, dan vitamin A.


Tubuh kita membutuhkan banyak serat, selain dari buah-buahan serat juga terdapat pada beras merah yang bermanfaat dalam proses melancarkan pencernaan, sehingga cocok untuk diet.


Jadi sudah tidak ragu lagi memang beras berah untuk diet merupakan suatu langkah yang memang sangat bermanfaat, dan menimbulkan efek yang signifikan dalam peroses penurunan berat badan. Meski demikian dalam proses diet tidak semata-mata mengandalkan satu langkah saja, olahraga yang teratur, pola makan yang teratur juga harus diperhatikan agar diet dapat berhasil.



Demikian artikel mengenai beras merah untuk diet semoga bermanfaat.










Rahasia Beras Merah Untuk Diet Lebih Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: subekhi sururi

0 komentar:

Poskan Komentar