Rabu, 28 Oktober 2015

Pidato Tentang Pendidikan Dalam Acara Resmi


Banyak kesempatan untuk kita dalam menyampaiakan pidato tentang pendidikan. Pidato dengan tema pendidikan sangat umum disampaikan dalam berbagai kegiatan. Berikut ini contoh pidato dengan tema pentinggnya pendidikan karakter untuk meraih masa depan.








Assalamualaikum warahmatullohi wabarookatu...


Yang terhormat kepala (sebutkan nama sekolah), yang saya hormati Bapak/ibu guru (sebutkan nama sekolah), dan teman-teman yang berbahagia.


Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang maha Esa, yang telah memberikan banyak sekali kenikmatan terutama kesehatan, sehingga kita bisa berkumpul dalam acara (sebutkan acara/kegiatan) pada pagi hari ini dengan keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.


Sebelumnya saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya, sehingga saya bisa berdir disini untuk menyampaikan pidato tentang pendidikan. Pendidikan merupakan kebutuhan bagi kita semua, bahkan bisa diibaratkan sebagai makanan bagi kita, apabila kita lapar maka harus makan begitu juga apabila kita ingin mempunyai pengetahuan luas, budi pekerti yang baik maka dengan pendidikan-lah solusinya.


Diakhir-akhir ini kita sering mendengarkan istilah pendidikan berkarakter. Sebagai peserta didik, karakter yang ingin decetak yaitu menjadi pribadi yang jujur, disiplin, tanggung jawab dan percaya ciri, bagaimana kita bisa mendapatkan karakter tersebut apabila dalam kehidupan sehari-hari berangkat sekolah sering terlambat, mengumpulkan tugas terlambat, mengerjakan pekerjaan rumah di sekolah, mencontok, apakah itu yang namanaya berkarakter?


Sebelum dan sesudah pelajaran kita selalau berdoa, itu juga merupakan karakter yang ingin dicetak buat kita semua yaitu agar kita selalu beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha Esa.
Sebagai peserta didik marilah kita selalu melatih kesehariaan kita untuk menjadi karakter-karakter yang baik, belajarlah dari hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, itu hal sepele tetapi kadang sulit dilakukan, padahal sudah ada tempat sampah tetapi masih saja laci meja menjadi tempat sampah yang mudah terjangkau.


Di akhir pidato tentang pendidikan ini sudah saatnya kita berubah menjadi pribadi yang lebih baik, baik dilingkungan sekolah, maupun dilingkungan keluarga. Sehingga pendidikan berkarakter akan benar-benar merubah karakter kita menuju kebaikana.

Sebelum mengakhiri ada pantun dari saya

Pergi bermain ke rawa-rawa
Disitu banyak hewan mamalia
Aku bangga menjadi siswa
Karena siswa pasti berhati mulia


Demikianlah pidato singkat dari saya apabila ada kesalahan tutur kata, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Akhirkata billahi taufik walhidayah



Wassalamualaikum warrohmatullohi wabarokatuh................



Pidato diatas merupakan contoh singkat pidato tentang pendidikan, pada intinya dalam berpidato harus dengan tema-tema yang terbaru dan ringan dan cocok dengan kehidupan sehari-hari, sehingga para pendengan senang dalam mendengarkan, dan tidak menggunakan bahasa yang sulit di cerna oleh pendengar sehingga tidak terjadi kesalah artian, penyampain pantun pada akhir pidato juga penting yang bertujuan untuk lebih mencairkan suasana dan juga sebagai pelestarian budaya.

Pidato Tentang Pendidikan Dalam Acara Resmi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kursibundar

0 komentar:

Posting Komentar