Minggu, 25 Oktober 2015

Cara Mengatasi Sakit Gigi Tanpa Pergi Ke Dokter

Banyak orang yang pernah mengalami sakit gigi, dan memiliki cara mengatasi sakit gigi yang kadang berbeda-beda, kenapa bisa menderita sakit gigi? Semua itu tergantung pola hidup, apabila sudah dibiasakan mengosok gigi secara teratur dan rutin ke dokter gigi pasti tidak menderita sakit yang luar biasa, sakit gigi memang rasanya sangat luar biasa, bahkan sampai-sampai ada lirik lagu yang menyatakan lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati, mungkin apabila penciptanya sedang menderita takit gigi liriknya dirubah lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi. hehehhe.....


Kenapa sakit gigi terasa sakit sekali hal ini di karenakan rasa sakitnya langsung ke syaraf-syaraf di seluruh tubuh. Ada bebrapa cara mengatasi sakit gigi , dalam proses penyembuhan sebenarnya ada dua cara yaitu cara alami dan cara medis, kali ini penulis akan memberikan cara yang alami


Daun belimbing

Apabila sumber sakit akibat gigi yang berlubang, cara mengatasinya degan Mengunakan daun belimbing belimbing muda yang dicampur dengan sedikit garam, kemudian di masukkan ke dalam gigi yang berlubang, ini adalah cara alami yang dijamin akan dapat meringankan rasa sakit tersebut.


Bawang putih

Cara mengatasi sakit gigi berikutnya dengan bawang putih, bawang putih yang banyak di gunakan dalam setiap masakan memang sedikit anaeh kalu dijadikan obat sakit gigi, namun mengang kandungan antibiotik alami yang memiliki dan zat anti bakterial bernama "Allicin" dapat ampuh untuk mengurangi rasa sakit, caranya dengan menumbuk bawang putih tersebut kemudian campur garam sedikit lalu bisa di oleskan pada sekitaran gigi yang sakit, atau bisa juga dicampur dengan air hangat kemudian buat kumur-kumur.


Air garam hangat

Air garam mengandung natriumclorida (NaCl) yang dapat membunuh kuman penyebab sakit gigi, oleh sebab itu air garam sangat efektif untuk meringankan sakit gigi. Caranya dengan mencampurkan garam kedalam air hangat kemudian digunakan untukberkumur-kumur, lakukan tiga kali sehari.


Daur sirih

Cara lain untuk mengobati sakit gigi pada gigi berlubang adalah dengan daun sirih, caranya dengan memasukan daun sirih yang sudah ditumbuh secara kasar kedalam lubang gigi yang sakit.


Kapas dan minyak kayu putih

Selain itu cara mengatasi sakit gigi pada gigi berlubang dengan memasukan kapas yang sudah dicampur dengan minyak kayu putih ke dalam lubang gigi yang sakit, sehingga sakit akan berkurang karena terasa hangat.


Kompres dengan air hangat

Akibat sakit gigi juga bisa mengakibatkan bengkak pada pipi, untuk mengatasinya yaitu dengan mengkompres bagian yang bengkak dengan air hangat.


Demikian beberapa cara mengatasi sakit gigi, sebenarnya yang terpenting adalah menjaga kesehatan gigi dan mulut yaitu dengan menggosok gigi secara teratur dan ke dokter gigi enam bulan sekali, sehingga tidak terkena sakit gigi. Tidak ada kata terlambat untuk merubah kebiasaan itu sebelum rasa sakit menjangkit kembali.

Demikian artikel semoga dapat bermanfaat.




Cara Mengatasi Sakit Gigi Tanpa Pergi Ke Dokter Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kursibundar

0 komentar:

Posting Komentar