Kamis, 23 April 2015

MULAI MEMBUAT ARTIKEL DALAM BLOG

Ini adalah pengalamanku yang kesekian kali membuat blog, setelah dulu pernah membuat blog namun selalu berakhir dengan “terabaikan”, bukan karena malas atau tidak bisa namun kadang aku mersa ngeblog nggak ada gunanya dan hanya membuang waktu saja. Hingga suatu saat aku ditemukan dengan suatu permasalahan yang sulit untuk dicari solusinya, pada saat itulah aku menyadari betapa pentingnya saling berbagi informasi melalui dunia blog.

Sejak pengalaman itu aku sering mencari informasi bahkan meski hanya dengna kata kunci yang sangat umum, ternyata aku mendapatkan informasi yang sangat memuaskan, memang indah sekali apabila kita bisa saling berbagi. Sejak saat itu baru aku memulai lagi membuat blog. Dengan kemampuan yang seadanya dan pengetahuan yang minim akhirnya aku memulai blog ini dari nol. Yaitu mengawali dengan membuat artike yang isi dan temanya saja aku belum jelas ingin menginformasikan apa, setidaknya ini adalah awal aku membuat blog yang nantinya aku berharap akan bermanfaat untuk para pembaca, awalnya memang sulit untuk memulai, namun dengan dorongan dari diri sendiri untuk memulai hal yang bermanfaat untuk orang lain, jadilah aku tetapkan bahwa ini adalah artikel pertamaku, tidak banyak yang aku harapkan dari apa yang aku tulis ini aku hanya ingin memberi manfaat untuk orang lain khususnya untuk para pembaca nantinya. Dan mudah-mudahan akan membawa kehidupanku ke arah yang lebih baik dan menuntunku untuk bergerak dan terus bergerak.

Seperti manusia yang lain, aku juga punya mimpi nantinya artikel ini akan menjadi artikel pertamaku yang akan menjadi motivasi bagi para pembaca, meski ini artikel tentang kenapa aku memulai membuat blog, tetapi sebenarnya ada banyak informasi yang bisa pembaca aplikasikan di kehipuan yaitu:

Hiduplah untuk selalu memberikan manfaat untuk orang lain
Memberi manfaat untuk orang lain tidak hanya di wujudkan apabila kita menjadi dokter atau pendidik saja yang jelas-jelas dapat dirasakan langsung memberikan manfaat untuk sesama, namun dalam hal kecilpun kita bisa memberikan manfaat.

Mulailah dari sekarang
Memulai sesuatu yang baik memang susah, mulailah dengan memotivasi diri sendiri, tentunya dengan tujuan yang jelas dan jangan takut untuk belajar dari pengalaman dan orang lain, fokuslah pada apa yang menjadi tujuan anda.

Lakukan dengan senang hati
Sesuatu yang dilakukan dengan terpaksa maka dapat dipastika hasil akhirnya tidak akan sempurna. Bahkan dalam nelakukan sesuatu akan terkesan asal-asalan, namun sesuatu yang dilakukan dengan senang hati taanpa ada keterpaksaan pasti hasilnya pun akan memuaskan.

Fokuslah pada tujuan
Dalam setiap beraktifitas pasti kita punya tujuan, itulah yang harus menjadi titik fokus kita, jangan sampai apa yang telah kita rencanakan untuk meraih tujuan akan berakhir dengan tidak tercapainya tujuan,disitulah mengapa dalam menentukan tujuan perencanaan juga harus jelas.

MULAI MEMBUAT ARTIKEL DALAM BLOG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kursibundar

0 komentar:

Posting Komentar